Trainers

CHOKY SITOHANG

Mempraktekkan ilmu Public Speaking sejak tahun 1999, Pembicara Publik yang mengawali karirnya sebagai Penyiar Radio di Radio OZ Bandung (1999-2002), menjadi Jurnalis dan News Anchor di stasiun televisi Lativi (2002-2005), kemudian memutuskan untuk mengejar mengejar mimpi terbesarnya menjadi TV Host dan Master of Ceremony sejak tahun 2005 hingga sekarang telah mengantarkannya menjadi salah satu Pembawa Acara Televisi terfavorit. Paling sedikit ada dua penghargaan televisi bergengsi dianugerahkan kepadanya: Panasonic Gobel Awards, sebagai Presenter Kuis & Game Show Terfavorit, serta Nickelodeon's Kid's Choice Awards.

Sejak tahun 2009, beliau juga mengembangkan talentanya di dunia bisnis menjadi salah seorang Entrepreneur di bidang kuliner, pendidikan dan kesehatan, antara lain sebagai: Founder HOSHI Japanese Healthy Bread, Founder Choky Sitohang Speaking Incorporation (ChoSSI), Co-Founder Bodytec, dan beberapa usaha lainnya.

Kecintaannya pada dunia pendidikan, khususnya ilmu Komunikasi, menjadikannya pengajar penuh waktu di lembaga pendidikan yang dibentuknya, serta aktif memberikan berbagai jenis pelatihan dan seminar di lembaga-lembaga pemerintahan dan swasta, TNI-Polri, serta lembaga-lembaga pendidikan di seluruh wilayah Indonesia.

CLINT WILLFRED TETELEPTA, MBA.

Pembicara, Fasilitator, Trainer dan Motivator berpengalaman yang banyak memberikan materi Manejemen dan Pengembangan Sumber Daya Manusia dalam bidang Kompetensi Komunikasi, khususnya dalam Menganalisa Audiens, Memenangkan Negosiasi, Membaca Bahasa Tubuh,

Memenangkan suatu Bisnis Presentasi serta menginspirasi dengan berbicara di berbagai Perusahaan dan Institusi Nasional dan Multinasional seperti Bank Indonesia, Bank Mandiri, PT. Indosat, PT. Telkom, PT. Dexa Medica Group, PT. Kawan Lama Group, Badan Tenaga Nuklir Nasional, Universitas Indonesia, Universitas Atmajaya, Dewan Perwakilan Rakyat, DEPKEU, Kementerian Pendidikan Nasional, Istana Wakil Presiden RI  dan masih banyak lagi.  

Lulus dari Universitas Advent, Bandung dan menyelesaikan Master of Business Administration/MBA pada tahun 1998 di National University, San Diego, Amerika  Serikat. 

JULIANA A. HUTUBESSY, MBA

Lulusan dari Universitas Advent Indonesia pada tahun 1972 dan meraih Master of Business Administration Adamson University, Manila-Filipina, kemudian dilanjutkan pada tahun 1989 di University of Santo Thomas Manila-Filipina.

Karirnya  dalam pendidikan berawal dari menjadi staff pengajar di Sekolah Lanjutan Advent Purwodadi Malang. Sampai saat ini beliau telah memberikan pelatihan kepada karyawan perusahaan-perusahaan besar sepert PT. Pertamina, Bank Indonesia, Bank Mega, Bank Mandiri, Bank Permata, Kementerian Pendidikan Nasional, HSBC, PT. Diebold Indonesia, PT. Heidelberg Indonesia, PT. YTL Jawa TImur, Auto 2000, PT. HM Sampoerna, PT. Orang Tua Grup, Pro-XL, FE Universitas Tarumanegara dan masih banyak lagi

FEBRIAN TEMANSJAH, SE., MM.

Lahir di keluarga besar dengan kondisi keuangan kedua orang tua yang serba pas-pasan, tidak membuat entrepreneur sekaligus Business Development Director di Choky Sitohang Speaking Incorporation (ChoSSI) ini pasrah begitu saja menerima keterbatasan dalam keluarganya. Dengan keyakinan spiritual yang dimilikinya, beliau mengibaratkan perjalanan hidupnya sebagai: Bertolak dari kondisi gelap, bertekad menuju tempat yang terang.

Memutuskan hijrah ke Jakarta pada usia 17 tahun untuk melanjutkan pendidikannya di kota besar dan menjadi kebanggaan keluarga, beliau melakoni berbagai jenis pekerjaan tanpa beban, karena percaya bahwa dirinya sedang ditempa dalam sebuah proses kehidupan menuju kemandirian. Mulai dari menjadi pramusaji di sebuah foodcourt, bekerja sebagai sales promotion boy, hingga menjalani profesi sebagai guru les pribadi — semua dijalaninya dengan hati gembira dan tetap percaya bahwa hidup laksana roda yang sedang berputar; kadang kita berada diatas, namun sesekali harus merasakan ada di bawah.

Setelah meraih gelar Sarjana Ekonomi dan langsung bekerja pada sebuah perusahaan asing di Jakarta, beliau mulai menyadari betapa pentingnya ilmu Public Speaking dalam bidang pekerjaan dan hubungan sosialnya. Di usia 23 tahun, sambil melanjutkan pendidikan Magister Manajemen di Universitas Trisakti dengan konsenterasi bidang Pemasaran, beliau semakin mendalami ilmu Public Speaking dengan aktif mengikuti berbagai kelas dan pelatihan. Kecintaannya terhadap dunia Public Speaking membawanya menjadi seorang Master of Ceremony, Moderator, TV Host, Trainer, serta Fasilitator, yang mana kesemuanya itu dijalaninya diluar jam kantor.

Public Speaking juga telah menginspirasi dirinya memiliki jiwa kewirausahaan yang tinggi dan dasar forex menjadikannya seorang pengusaha atau entrepreneur di berbagai bidang usaha. Pengalaman dan pembelajaran hidupnya yang menginspirasi adalah kekuatan terbesar pribadinya sebagai seorang Trainer di bidang Pengembangan Diri dalam lingkup Komunikasi dan Entrepreneurship; serta bagaimana menggali potensi diri, mengembangkan etika, dan membangun nilai-nilai positif dalam dunia Public Speaking, sehingga seseorang tidak hanya fasih berkomunikasi namun terutama belajar menjadi pendengar yang bijak.