Choky Sitohang Berbagi Ilmu Public Speaking

Choky Sitohang Berbagi Ilmu Public Speaking

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Berbicara di depan umum bukan hal yang mudah dilakukan.  Namun Seni berbicara di depan publik atau public speaking juga salah salah satu skill yang dicari banyak perusahaan. Oleh sebab itu, penting bagi seseorang untuk menguasai kemampuan ini.

Hal tersebut diutarakan Choky Sitohang, MC sekaligus CEO dari CHOSSI (Choky Sitohang Speaking Incorporation) dalam seminar The Power of Public Speaking National Seminar dan Workshop yang di gelar Lembaga Edukasi Smart Fast Global Education Pekanbaru,  Jumat (12/5) di SKA Co Ex. 

Kegiatan yang ditaja oleh Smart Fast Global Education merupakan kegiatan yang digelar kedua kalinya dan berhasil mendulang kesuksesan dengan menghadirkan Choky Sitohang sebagai narasumber. 

Dalam seminar tersebut hadir lebih dari 1.500 peserta yang memadati ruangan.  Tak hanya itu  para peserta tampak antusias dengan kehadiran Choky Sitohang sebagai narasumber speaking.

Dalam seminar Choky juga mematahkan anggapan tak selamanya diam itu emas. Sebab ada perhiasan yang lebih tinggi yakni berlian. “Bagaimana kita menggali berlian yakni menggali kemampuan kita melalui berkomunikasi,”ucap Choky kepada peserta Seminar.

Dalam seminar yang dibawa Choky tampak sangat menarik dan meriah, karena pemateri adalah presenter terbaik di Indonesia. Dengan format round table, santai dan interaktif, Choky tampil memukau dengan materi yang sangat aplikatif dan informatif.

Diksi atau pilihan kata yang digunakan, kualitas suara serta gestur tubuh Choky Sitohang dalam menyampaikan materi, telah memberikan teladan terbaik secara langsung kepada audiens dalam hal kemampuan berbicara di hadapan publik.

Dalam berkomunikasi, kata Choky, ada lima kekuatan dalam berkomunikasi. Di antaranya relationship atau hubungan, value atau nilai dalam berkomunikasi, customer atau pelanggan, sukses dan royalty. 

“Tanpa lima kekuatan komunikasi kita tidak ada artinya. Maka dari itu dalam membangun komunikasi diperlukan kekuatannya,” katanya. 

 Tak hanya lima hal dalam kekuatan berkomunikasi,  ada beberapa hal penting yang harus dimiliki saat melakukan public speaking yakni  fokus.

  “Karena Fokus merupakan kunci penting bagi mereka yang ingin sukses saat public speaking dan presentasi. Dengan fokus, kita tidak akan teralihkan dengan gangguan yang diberikan oleh sekitar. Untuk membantu kita tetap fokus, kita butuh membuat fokus dan draft,” paparnya.

 Selain fokus, Choky juga mengungkapkan pentingnya mempersiapkan diri sebelum melakukan public speaking. “Public speaking bukan berbekal kenekatan. Semua butuh persiapan. Hal inilah yang akan membuat percaya diri kita tumbuh untuk menyelesaikan seluruh kegiatan public speaking kita,”singkatnya. 

Sementara itu, Direktur Utama Smart Fast Global Education, Amiruddin Tumanggor menjelaskan, seminar yang digelar merupakan kegiatan kali kedua dilakukan dengan menghadirkan Choky Sitohang.(kom)

Sumber : http://www.riaupos.co/berita.php?act=full&id=151662&page=1#.WVoFR5J97IU

Share this Post: