Article

Image

Bikin Sekolah, Choky Ingin Berbagi Ilmu Public Speaking

Presenter Choky Sitohang kini membuka sekolah public speaking bernama Speaking Inc.  Pria kelahiran 10 Juli 1982 ini menyinikan sekolah public speaking adalah cita-citanya sejak lama. "Ini mimpi saya bersama istri lebih dari empat tahun lalu," ujar Choky Sitohang, di sela-sela acara pembukaan Speaking Inc di kawasan Tanjungduren, Jakarta Barat, seperti dikutip liputan6.com.

Choky Sitohang merasa sekolah public speaking di Indonesia masih sangat kurang. Selain itu, sebagai seorang yang punya pengalaman lebih dari 16 tahun sebagai presenter, Choky Sitohang merasa sudah saatnya membagi ilmu kepada orang lain. "Bukan kami merasa pintar. Kami juga masih belajar, di saat kami belajar pun kami harus membagi ilmu dengan orang lain, kami punya kewajiban untuk masyarakat," ujar suami Melissa Aryani ini.

Di sekolah Speaking Inc miliknya, Choky Sitohang akan menjadi pengajar. Mantan host Take Me Out Indonesia ini juga memiliki tim pendidik yang berkompeten di bidangnya. "Saya turun tangan langsung mengajar ke murid-murid. Saya enggak sendiri, punya tim para master di bidang komunikasi dengan kurikulum," kata Choky Sitohang.

Keputusan Choky Sitohang membuka sekolah public speaking didukung penuh oleh sang istri. "Saya merasakan ilmu public speaking diperlukan dalam profesi apa pun. Itu sangat diperlukan baik untuk ibu rumah tangga, laki-laki, perempuan, anak-anak dan dewasa. Ini yang menggerakkan kami berdua," ujar Melissa Aryani.

Sementara seperti dikutip kapanlagi.com, Choky prihatin dengan banyaknya remaja yang tak berani bicara di tengaj umum. "Saya melihat anak-anak Indonesia kurang komunikatif, nggak terbiasa berbicara di depan publik. Orangtua tidak membiasakan anak-anaknya terbuka dengan komunikasi akhirnya mereka tidak berani berbicara," ujar Choky.

Ayah dua anak itu pun mengaku terjun langsung untuk mengajar muridnya, meskipun ia telah menunjuk para master di bidang komunikasi. Choky juga menjelaskan bahwa sekolah yang didirikannya ini adalah sekolah non-formal.

sumber : beritaku.co.id

Read More
Image

Berbagi Ilmu Public Speaking, Choky Sitohang Buka Sekolah Ini

Mimpi presenter kondang Choky Sitohang untuk mencerdaskan anak bangsa Indonesia rupanya sudah terwujud. Dirinya mendirikan sekolah Choky Sitohang Speaks Inc. di bilangan Jakarta Barat dan mengaku sudah ingin mewujudkan mimpinya ini sejak empat tahun silam.

"Mimpi kami lebih dari empat tahun lalu. Dengan visi untuk kecerdasan kehidupan bangsa, memulai tahap demi tahap dan mulai menabur pendidikan public speaking di perusahaan-perusahan. Dan hari ini, Sabtu 8 Oktober, memulai segala sesuatu untuk belajar di sini," kata Choky Sitohang, di Tanjung Duren, Jakarta Barat, Sabtu (8/10/2016).

Di tengah kesibukannya di dunia hiburan, ayah dua anak itu pun mengaku terjun langsung untuk mengajar muridnya, meskipun ia telah menunjuk para master di bidang komunikasi. Choky juga menjelaskan bahwa sekolah yang didirikannya ini adalah sekolah non-formal. 

"Saya turun tangan tangan mengajar ke murid-murid saya. Saya nggak sendiri, saya punya tim para master di bidang komunikasi. Sekolah non formal ini untuk menjadikan komunikasi lebih baik," katanya.

Choky menilai masih banyak anak-anak Indonesia belum terbiasa berbicara di depan banyak orang. Di sekolahnya ini, ia mengajarkan bagaimana cara berbicara di depan publik yang baik dan benar.

"Saya melihat anak-anak Indonesia kurang komunikatif, nggak terbiasa berbicara di depan publik. Orangtua tidak membiasakan anak-anaknya terbuka dengan komunikasi akhirnya mereka tidak berani berbicara," ujar Choky.

Dengan mendirikan Choky Sitohang Speaks Inc, lelaki 34 tahun ini bisa memberikan ilmu bermanfaat kepada orang lain. "Keinginan untuk memberi ilmu bukan kami merasa pintar. Kami belajar, di saat kami belajar pun kami harus membagi ilmu dengan orang lain, membuat kita juga semakin mengasah, kami punya kewajiban untuk masyarakat," tandasnya.

asdasdasd

Read More
Image

Setelah 4 Tahun, Cita-Cita Choky Sitohang Akhirnya Tercapai

Choky Sitohang boleh disebut sebagai salah seorang presenter terbaik di Indonesia. Sadar dengan kemampuan yang dimiliknya, pria kelahiran 10 Juli 1982 itu kini membuka sekolah public speaking bernama Choky Sitohang Speaking Inc.

Choky Sitohang mengakui, membuka sekolah public speaking adalah cita-citanya sejak lama.

"Ini mimpi saya bersama istri lebih dari empat tahun lalu, visi untuk kecerdasan kehidupan bangsa, memulai tahap demi tahap," ujar Choky Sitohang, di sela-sela acara pembukaan Speaking Inc di kawasan Tanjungduren, Jakarta Barat, baru-baru ini.

Choky Sitohang merasa sekolah public speaking di Indonesia masih sangat kurang. Selain itu, sebagai seorang yang punya pengalaman lebih dari 16 tahun sebagai presenter, Choky Sitohang merasa sudah saatnya membagi ilmu kepada orang lain.

"Keinginan untuk memberi ilmu, bukan kami merasa pintar. Kami juga masih belajar, di saat kami belajar pun kami harus membagi ilmu dengan orang lain, kami punya kewajiban untuk masyarakat," ujar suami Melissa Aryani ini.

Di sekolah Speaking Inc miliknya, Choky Sitohang akan menjadi pengajar. Mantan host Take Me Out Indonesia ini juga memiliki tim pendidik yang berkompeten di bidangnya.

"Saya turun tangan langsung mengajar ke murid-murid. Saya enggak sendiri, punya tim para master di bidang komunikasi dengan kurikulum," tutur Choky Sitohang.

Keputusan Choky Sitohang membuka sekolah public speaking didukung penuh oleh sang istri.

"Saya bukan pembicara seperti suami saya. Saya merasakan ilmu public speakingdiperlukan dalam profesi apa pun. Itu sangat diperlukan baik untuk ibu rumah tangga, laki-laki, perempuan, anak-anak dan dewasa. Ini yang menggerakkan kami berdua," ujar Melissa Aryani.

Sumber : Liputan6.com

Read More